Jumat, 20 Januari 2017

Ngeluarin Motor Dari Parkiran Paling Susah & Ribet


Video lucu - pengenlihat.com - Beginilah Cara Wanita Ini Mengeluarkan Motor dari Tempat Parkir yang mungkin sangat mudah jika si wanita itu tidak langsung menaiki motor, melainkan menggesernya dengan tangan, namun bagaimanapun kita wajib memberikan apresiasi ketika wanita itu berhasil mengeluarkan motornya dari parkiran!
Jumat, 30 Desember 2016

10 Software Untuk Merekam Aktivitas di Komputer PC Atau Laptop

Pengenlihat.com - Halo sobat semua, bagi kamu yang suka beraktivitas melalui komputer pc maupun laptop dan ingin merekamnya. berikut ada 10 aplikasi pilihan yng bisa kamu gunakan. Mulai dari yang gratis sampai berbayar.

Dengan Software Untuk Merekam Aktivitas di Komputer PC Atau Laptop ini kamu bisa merekam layar dekstop dan membuat berbagai macam video untuk keperluan misalnya untuk youtube ataupun vimeo. Langsung ajah cekidot.

1. CamStudio



2. Ezvid



3. Jing



4. Rylstim Screen Recorder



5. Camtasia Studio



6. FRAPS



7. Webinaria



8. ActivePresenter



9. Icecream Screen Recorder



10. Bandicam


Foto Uang Baru Rupiah Resmi Diluncurkan Bank Indonesia



Pengenlihat.com - Foto Uang baru rupiah emisi tahun 2016 sudah diresmikan serta diluncurkan oleh Bank Indonesia pada Senin [ 19/12/2016 ]. Ada tujuh macam pecahan uang kertas baru juga empat pecahan uang logam dengan desain berbeda dari sebelumnya dan akan diedarkan ke masyarakat.

foto uang baru rupiah

Uang rupiah baru ini memakai gambar 12 orang pahlawan nasional yang berasal dari berbagai penjuru tanah air. Pecahan Rp100 ribu, masih memakai gambar proklamator Ir Soekarno dan Mohammad Hatta.

foto uang baru rupiah

Pecahan Rp50 ribu menggunakan gambar Djuanda Kartawidjaja, uang pecahan Rp20 ribu memakai gambar S. S. J. Ratulangi atau Sam Ratulangi, dan uang Rp10 ribu menggunakan gambar pahlawan dari Papua yakni Frans Kaisiepo.

foto uang baru rupiah

Untuk pecahan uang baru Rp5.000 adalah gambar Idham Chalid, kemudian pecahan Rp2.000 adalah Mohammad Hoesni Thamrin, serta uang Rp1.000 kertas adalah Tjut Meutia.

foto uang baru rupiah

Untuk uang Rp1000 logam menggunakan foto Mr I Gusti Ketut Pudja, kemudian Rp500 logam adalah TB Simatupang, lalu Rp200 logam menggunakan gambar dr Tjiptomangunkusumo. Terakhir adalah uang Rp100 logam tertera gambar Herman Johannes.





Minggu, 18 Desember 2016

Status FB Siswi Sma Ini Banyak Menuai Pujian



Tulisan dari buah pemikiran oleh seorang siswi SMA Negeri 1 Gambiran bernama Afi Nihaya Faradisa di status facebook akhir-akhir ini menjadi viral serta mendapatkan banyak pujian di dunia maya. Tulisannya menuai pujian dan dibagi oleh banyak orang.

Apa yang diungkapkan oleh Afi sangat mengena dengan kondisi sekarang yaitu banyaknya orang mempunyai pendapat yng berbeda hingga menjadi saling penuh kebencian.

Lewat tulisannya, Afi mengeluarkan perasaan melalui tulisan seperti ketika dia mencoba untuk tak memakai gadget dalam beberapa hari dan melakukan introspeksi diri.

Pada tulisannya ada hal perlu digaris baawahi adalah mengenai perbedaan yang memicu perdebatan hingga membuat orang yang ketika itu berteman kini menjadi bermusuhan.

Hingga saat ini status Facebook Afi Nihaya Faradis mengundang reaksi hingga mencapai 24.000 orang dan 4.200 komentar juga mencapai share lebih dari 18.000 kali. Banyak dari nitzen memuji Afi Seperti komentar dibawah ini

"Positif thinking,,sy sgt sng pemikiran nya semuda ini sdh brfkr demikian.. Pd inti nya mari qt qt mnjga persatuan n mnciptakan kedamaian,, hargai setiap perbedaan pndpt namun jgn mnjdikan perdebatan atau pun permusuhan,,mari ciptakan kedamaian..," komentar pengguna Facebook Yanti Rinaldi.

"Anak bangsa yg berpikir jauh!!! love it. Salh fokus sih sebenarnya. Lebih tertarik ke sastranya. Caramengolah kata dan kalimat serta emosi nya keren!,"
puji pengguna lainnya dengan nama akun Saiiah Rima.

Status ini pun menarik perhatian public figure, salah satunya composer Addie MS.
"Bangga sekali pd remaja Indonesia yg brilian ini. Bersikap kritis dan positif. Tulisan2nya amat menginspirasi. Brava, Afi Nihaya Faradisa!,"
ujarnya.

Berikut adalah ungkapan dan tulisan lengkap dari status facebook Afi.

Aku pernah mematikan total hapeku selama 10 hari. Selama itu, aku tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali. Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut selama ini.
Katakanlah aku terjebak dalam sudut pandang yang menggelikan. Katakanlah aku salah menyikapi kemajuan, tapi hal-hal ini yang telah kupelajari dalam 10 hari. Sudahkah kau mencoba sendiri sebelum menjustifikasi?

Melalui layar 4 inchi ini, aku memang melihat dunia tanpa batas yurisdiksi. Namun, kata orang bijak, "You are what you eat". Belakangan aku tahu bahwa hal itu tidak hanya berlaku untuk makanan perut, tapi juga "makanan pikiran". Apa yang telah kita masukkan dalam pikiran, jiwa, dan hati kita selama ini menentukan seperti apa diri kita. Lalu pernahkah bertanya, yang aku telan selama ini lebih banyak racun atau gizinya? Pantas kalau diri kita masih gini-gini saja. Ternyata ini sebabnya
.

Perhatikan, kondisi "sumber makanan pikiran" kita semakin tercemari.
Aku lelah menjelaskan pada satu persatu orang tentang negatifnya menyebarkan hoax dan kebohongan.

Kita juga tidak pernah kehabisan alasan untuk saling membenci. Apa-apa dijadikan 'amunisi'.
Sama-sama manusia, kalau beda negara rusuh. Sama-sama Indonesia, kalau beda agama rusuh. Sama agamanya, beda pandangan juga rusuh. Terus gimana nih maunya?

Padahal, kalau bukan Tuhan, lalu siapa lagi yang menciptakan SEMUA perbedaan ini? Kalau Dia mau, Dia bisa saja menjadikan semua manusia 'serupa' dalam segala hal. Lalu, kenapa kita lancang menentang Tuhan dengan meludahi perbedaan?

Aku sendiri tidak pernah mengunfriend yang beda pandangan, aku dan kamu bisa bersahabat walaupun kita tidak sepakat. Pernah lihat orang yang penuh permusuhan hidupnya tenang? Bagaimana kita berharap ada bunga yang tumbuh di atas kawah berapi? Yang dirahmati Tuhan adalah hubungan, bukan permusuhan.

Unity in diversity.

Yang aku heran, apa-apa dijadikan perdebatan. Seperti ritual medsos tahunan, mulai dari ucapan natal, perayaan valentine, bahkan juga jumlah peserta unjuk rasa!

Diri ini merasa lebih baik karena pihak lain terlihat lebih buruk. Kita merasa senang atas ketidakbaikan orang. Tuhan mana yang mendukung karakter seperti itu?

Padahal, this too shall pass. Semua hal pasti akan berlalu sendiri silih berganti. 10 tahun lagi, apakah yang kita pertengkarkan ini lebih berharga daripada hubungan baik kita?

Padahal, kata "musuh" hanyalah ilusi, sebuah sekat yang kita buat sendiri. Tuhan tidak mengatakan bahwa Ia hanya dekat dengan pembuluh nadi orang beragama X dan bersuku Y, Tuhan dekat dengan pembuluh nadi semua orang. Sudah lupa, ya?

Yang aneh adalah, jika tidak pro pokoknya salah! Kontra salah, netral pun juga disalahkan. Tidak ada hal lain yang ditunjukkan kecuali sifat kekanak-kanakan. Boikot terhadap produk perusahaan raksasa tidak akan berpengaruh sedikitpun pada owner-owner atas yang sudah kaya raya, yang kalian bahayakan adalah penjual-penjual kecil yang masih bingung cari makan tiap harinya, yang mereka bahkan tidak tahu apa-apa tentang kebijakan perusahaan.

Ada sebuah peribahasa Cina yang layak untuk kita renungkan. "Menyimpan dendam seperti meminum racun tapi berharap orang lain yang mati."

Buddha pun berkata, "Anda tidak dihukum KARENA kemarahan Anda, Anda dihukum OLEH kemarahan Anda."

Jika tetap tidak bisa mengendalikan kemarahan? DIAM!
Setidaknya kemarahan kita tidak akan menjadi sebab kemarahan orang lain.
"Barangsiapa yang diam, dia selamat." (HR. Tirmidzi no. 2501)

Dan aku tahu, Memang ada saatnya memproteksi diri. Ada saatnya mempertahankan kenyamanan pribadi.
Tapi bagiku, ada juga saatnya untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Karena itu, aku tidak akan pergi dari sini :)
Selasa, 13 Desember 2016

Video Aksi Tantangan Bus Ini Mendadak Jadi Viral



Video buatan siswa-siswa SMAN 2 Kintap, Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan di share melalu akun intagram @iwan_alfarez97 ini sudah dilihat hampir lebih dari 206 ribu kali, dan menuai lebih dari 3.600 komentar.

Video ini pun tersebar ke jejaring Facebook, lewat akun Yeddy Mulyadi. Lantas Kiriman Yeddy itupun tersebar oleh lebih dari 204 ribu akun. Yeddy berprofesi sebagai sopir bus dan tidak menyangka jika statusnya bisa mendapatkan 77 ribu like. Nah berangkat dari dua status yang menjadi viral itulah kemudian terlahir hastag #TantanganBusMalam atau #BusChallenge (Tantangan Bus). Sampai detik ini media sosial pun terhibur sehingga aksi tantangan Bus ini pun banyak di ikuti oleh yang lain



Part 2 #sopir gila #buschallenge #indovidgram @hitsanakkekinians @ngakakkocak

A video posted by bilanghe (@ninegrafity) on



Rabu, 07 Desember 2016

Lucu Bingit Jualan Online Paling Gokil Se-Indonesia Maya



Pengenlihat.com - Ada-ada saja kelakuan orang iseng yang coba-coba jualan online dengan cara paling nyeleneh sejagat maya. Semakin maju e-commerce di Indonesia, semakin kreatif pula konsep berjualan. Dan sampai saat ini banyak barang atau hal2 yang bisa deperjualbelikan. Nah berikut ada beberapa jualan online yng tidak masuk akal, pengen lihat? Cekidot!

Jualan Online Lucu Banget


1. Jual sumur, Minat? Langsung angkut aja
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Peringatan Hari Besar Indonesia di Bulan Desember

Pengenlihat.com - Untuk Bulan Desember ini akan ada banyak hari Perayaan & Peringatan di Indonesia. Salah satu yang istimewa adalah diperingatinya hari ibu. Benar, di tanggal 22 Desember akan diperingati sebagai hari ibu. Dan sisanya dari tanggal 1 sampai akhir akan banyak peringatan hari besar lainnya. Bulan Desember juga merupakan bulan bagi umat kristen dimana mereka merayakan hari Natal dan tahun baru.

Daftar Perayaan & Peringatan Hari Besar di Bulan Desember


Peringatan Hari Besar Indonesia di Bulan Desember

Hari AIDS Sedunia, diperingati setiap tanggal 1 Desember
Hari Cacat, diperingati setiap tanggal 3 Desember
Hari Artileri, diperingati setiap tanggal 4 Desember
Hari Armada, diperingati tiap tanggal 9 Desember
Hari Anti Korupsi, diperingati setiap 9 Desember
Hari Hak Asasi Manusia, diperingati tiap tanggal 10 Desember
Hari Transmigrasi, diperingati setiap 12 Desember
Hari Nusantara, setiap tanggal 13 Desember
19 Desember, diperingati sebagai Hari Bela Negara
20 Desember, diperingati sebagai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu Nasional
22 Desember, diperingati sebagai Hari Sosial
22 Desember: Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)
25 Desember: Hari Natal

Nah. info tentang peringatan hari penting nasional diatas diharapkan bisa memberikan arti dan makna juga pelajaran yang bisa diambil hikmahnya, bukan cuma sekedar seremoni saja Ok!
Minggu, 04 Desember 2016

10 Foto lucu Siswa SMA Yang Bikin Ngakak

Foto lucu Siswa SMA

Pengenlihat.com - Foto lucu Siswa SMA Yang Bikin Ngakak, Dia bernama Handy Christian yang melakukan study tour ke Museum TNI AL Lokajaya Srana di Surabaya dan kunjungan ke Museum Mpu Tantular di Sidoarjo bersama sekolahnya. Yang lucunya, dalam kunjungan itu Handy meng-upload foto dirinya dengan gaya yang lucu sebagai bukti fisik ia mengunjungi museum tersebut. Bukan hanya Posenya yang bikin kocak namun sesuatu yang dia gandeng adalah objek yang ada disekitarnya dan terlihat lucu, lihat ajah deh gaya foto Handy yang bikin ngakak!

1. Foto bersama mobil seorang tentara
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10