Kisah Pengemis Kaya Paling Heboh di Dunia

|

Pengemis Kaya

Di dunia ini tak ada seorang pun yang berharap menjadi seorang pengemis. Benar, bekerja sebagai orang yang hanya duduk dan meminta-minta belas kasih orang lain memang tampak menyedihkan. Namun bagaimana jika orang tersebut tak memiliki pilihan lain selain hanya bisa mengemis?

Karena itulah kamu mungkin kerap kali menemukan orang-orang dengan penampilan menyedihkan yang duduk menjadi pengemis. Apalagi di bulan Ramadan seperti saat ini, pengemis bisa dibilang sebagai salah satu yang sering terlihat di sudut-sudut kota.

Tidak ada yang melarangmu untuk berbelas kasihan. Hanya saja, harap diingat karena rupanya tidak semua pengemis itu benar-benar orang tidak mampu lho! Karena rupanya ada beberapa pengemis kaya yang mungkin saja memiliki penghasilan jauh lebih banyak daripada kamu! Dilansir berbagai sumber, ini dia mereka!

Kisah Pengemis Kaya


1. Punya Properti 500 Juta


Dilansir Boldsky, beberapa pengemis di kawasan Mumbai, India bahkan disebut-sebut sebagai salah satu gerombolan pengemis terkaya di dunia ini. Ada seorang pengemis bernama Massu/Malana yang bahkan bisa meraih Rp 400 ribu setiap harinya.

Massu rupanya sering mengemis di luar restoran mewah yang sering dikunjungi para aktor/aktris papan atas India. Bukannya tinggal di kolong jembatan, Massu tinggal di sebuah apartemen dengan keluarganya dan memiliki bangunan properti senilai Rp 500 juta

2. Menyumbang Rp 333 Juta


Aiam Cambhiranon mungkin hanyalah seorang pengemis. Namun pria Thailand yang sudah berusia 64 tahun ini bisa menyumbang sebesar Rp 333 juta ke sebuah kuil di kawasan Bangkok, seperti dilansir Asiaone.

Dalam koran Nanyang Siang Pau, diketahui jika Aiam sudah menghabiskan waktu hidupnya untuk mengemis selama 34 tahun. Yang lebih mengejutkan, bukan kali ini saja Aiam menyumbang senilai ratusan juta. Karena pada April 2011, dia menyumbang Rp 133 juta ke kuil Rai King.

Lalu pada tahun 2012, dia menyumbangkan Rp 300 juta dari tabungannya. Tentu kamu penasaran berapa besar penghasilan Aiam bukan? Nah, rupanya, pria asal Saraburi ini bisa meraih Rp 1 juta - 1,3 juta perhari dan menjadi Rp 6,6 juta - Rp 13 juta di akhir pekan

3. Hasilkan Rp 1,2 Miliar/Tahun


Jika bertanya kepada Gary Thompson, apakah yang membuatnya gemar mengemis? Dia pasti akan menjawab karena bekerja sebagai pengemis tidak membuat berkeringat dan uang yang didapatkan lebih banyak daripada pekerjaannya sebelumnya.

Tentu lebih banyak, karena pria berkursi roda ini bahkan bisa menghasilkan Rp 1,2 miliar dalam satu tahun. Nilai yang sangat fantastis bagi seorang pengemis yang mengalami kesulitan berjalan ini. Rupanya, awal mula Gary mengemis adalah karena dulunya pria yang kaya raya ini mengalami kecelakaan.


4. Punya Rumah Rp 8 Miliar


Memiliki rumah seharga Rp 8 miliar? Tentu saja adalah dambaan banyak orang. Kamu pasti berpikir jika rumah senilai fantastis itu hanya bisa dimiliki oleh para pengusaha kaya raya. Namun coba lihatlah ke Australia, karena pengemis bernama Ken Johnson bisa membuatmu tak percaya.

Yap, pria asal kota Sydney ini memiliki julukan salah satu pengemis paling tajir di dunia. Bagaimana tidak, dalam setahun saja, Ken mampu menghasilkan Rp 418 juta. Hal itu dia lakukan dengan masa kerja rata-rata 12 jam perhari. Awalnya, Ken mengaku terpaksa mengemis demi anaknya yang sakit, tetapi rupanya penghasilan yang luar biasa membuat Ken enjoy sebagai pengemis.

5. Gaji Setara Presiden


Mungkin selama ini kamu hanya berharap bisa memiliki penghasilan setara Presiden. Namun para pengemis di China, bisa mewujudkan harapan itu menjadi nyata hanya dengan cara meminta-minta. Karena tahukah kamu, kalau para pengemis di Nanking, China memiliki penghasilan Rp 8 juta - Rp 15.8 juta perbulan.

Dan tahukah kamu juga, kalau gaji bersih Presiden China, Xi Jinping adalah Rp 15,9 juta perbulan yang berarti penghasilan pengemis di Nanking setara dengan gaji Presiden mereka perbulannya. Menurut laporan media Sin Chew, pengemis itu bahkan berangkat ke tempat kerja naik kereta dengan harga tiket Rp 3.000 - Rp 6.000 perhari. Bahkan ditemukan fakta jika ada yang memiliki dua rumah. Wew!

6. Punya 3 Rekening dan Saham


Berapakah rekening bank yang kamu punya? Satu rekening? Dua rekening? Atau lima rekening? Tentu itu semua kamu miliki setelah bekerja beberapa tahun lamanya kan? Jika begitu, maka apa yang kamu raih itu hampir setara dengan para pengemis di Malaysia ini.

Dilansir Asiaone, dikabarkan beberapa pengemis yang biasa bekerja di kawasan Johor Baru, memiliki sampai tiga buah rekening bank yang mencapai ribuan ringgit (jutaan rupiah). Tak hanya itu, seorang pengemis yang sudah berusia 74 tahun bahkan mengaku memiliki sertifikat saham senilai Rp 16,1 juta di Amanah Saham Bumiputra.

7. Bos Pengemis Indonesia


Apakah kamu percaya kalau di Indonesia ada sindikat pengemis? Yap, para pengemis itu memiliki seorang pemimpin yang mengatur pengemis lainnya. Kalau tak percaya, maka kamu bisa berkenalan dengan Cak To, seorang pemimpin pengemis yang memiliki dua sepeda motor, sebuah mobil dan empat buah rumah.

Pria yang enggan menyebutkan identitas dan penampilan sebenarnya ini bahkan memimpin sekitar 54 orang pengemis. Sebelum menjadi boss, Cak To sudah mengemis selama puluhan tahun dan semenjak tahun 2000, pria yang ada di Surabaya ini sudah tidak mengemis tetapi mengelola pengemis.

Konon Cak To menyebutkan penghasilan bersihnya sehari mencapai Rp 200 ribu - Rp 300 ribu. Yang berarti dalam sebuln menyentuh Rp 6 juta - Rp 9 juta.

8. Sehari Dapat Rp 5-7 Juta


Namanya adalah Simon Wright, dan dia disebut-sebut sebagai salah satu pengemis paling tajir di dunia ini. Tahukah kamu berapa penghasilan Simon pertahun? Tak main-main mencapai Rp 1 miliar pertahun! Bahkan kamu yang sudah bekerja beberapa dekade belum tentu meraih hasil seperti itu, bukan?

Selain penghasilan pertahunnya fantastis, Simon dilaporkan tinggal di apartemen senilai Rp 6,1 miliar. Sejauh ini, Simon mengaku sering meminta-minta di sebuah bank kawasan Putney yang selalu dilalui para eksekutif muda. Dengan penampilannya yang penuh derita dan menyedihkan, Simon mampu meraih Rp 5 juta - Rp 7 juta perharinya, seperti dilansir Asiaone.

Namun aksi Simon ini rupanya ketahuan dan membuatnya dituntut selama dua tahun dan tak boleh mengemis lagi di London

LIHAT YANG LAINNYA