Foto Selfie Pertama ini Laku Seharga Rp 1,3 Miliar

|

Foto Selfie Pertama - Oscar Rjlander, yang memotret dirinya sendiri pada tahun 1850, dan menyimpan hasil fotonya di dalam sebuah album bersama karya fotonya yang lain.

Rjlander sendiri adalah seorang fotografer asal Swedia yang terkenal di masanya. Keahliannya ada di bidang photomontage.

Foto Selfie Pertama


foto selfie pertama oscar rejlander

Album tersebut dijual ke seseorang bernama George Browing, dan diwariskan secara turun temurun ke keluarganya. Pemiliknya yang terakhir membawa album tersebut ke balai lelang Morphets, di North Yorkshire, England.

Balai lelang tersebut awalnya mengatakan kalau mereka tak mengetahui nilai album foto tersebut, dan memasang harga awal USD 163.

Namun ternyata akhirnya album tersebut laku seharga USD 115.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar. Seperti yang dilansir oleh Dailymail & Detik, Senin (22/9/2014), ini adalah foto selfie pertama yang laku terjual dengan harga di atas USD 100 ribu.

foto selfie pertama Robert Cornelius

Rjlander sebenarnya bukanlah orang yang pertama kali melakukan selfie, melainkan Robert Cornelius. Jika Rjlander melakukan selfie di tahun 1850, Cornelius sudah melakukannya pada tahun 1839.

Lihat juga foto selfie plesetan di gambar

LIHAT YANG LAINNYA