Membuka dan Mengunci Mac Secara Otomatis

|



Pengenlihat.com - Perangkat canggih dengan nama Sesame berukuran 60x25x6 mm, dengan berat 10 gram – kegunaan perangkat ini adalah dapat otomatis mengunci dan membuka Mac Anda. Sesame sekaligus berperan dalam mengamankan data di Mac Anda.

Perangkat Sesame ini dihubungkan melalui jaringan konektivitas Bluetooth 4.0 agar bisa terhubung ke Mac. Sesame mempunyai lubang kecil agar bisa berfungsi sebagai gantungan kunci-kunci lainnya seperti contohnya, Kunci mobil dll, agar tidak mudah hilang dengan perangkat anda yang lainnya.



Lalu bagaimana cara kerjanya?

Cara kerjanya sangat mudah sekali, ketika sudah selesai menggunakan Mac dan meninggalkannya, sesame akan langsung mengunci Mac Anda. Dan jika anda kembali lagi ke Mac kunci pun akan terbuka kembali secara otomatis. berikut cuplikan videonya



Adapun pengaturan lainnya, seperti mengatur sensitivitas, jarak koneksi dekat atau jauh, ataukecepatan reaksi perangkat ini terhadap Mac, apakah itu cepat mengunci seperti 1 menit setelah Anda selesai dengan Mac Anda.


Mungkin kelemahann dan kekurangan perangkat ini masih kurang, namun ada pilihan Two-Factor. Jika ini aktif, anda bisa membukanya dengan password. Perangkat ini kecil dan jika hilang. password atau kata sandi di Mac anda takan berubah. Harga sesama di bandrol $39 (Rp 500 ribu) per unitnya. cocok dengan berbagai macam Mac.

LIHAT YANG LAINNYA