Ini dia Sepatu Pintar Dari Lenovo

|



Lenovo dipastikan akan mulai menambah jajaran produknya, selain produk yang sudah dikenal seperti ponsel, komputer, laptop, dan smartwatch. Hal tersebut dipastikan setelah perusahaan itu memperkenalkan perangkat pintar besutannya, yaitu sepasang sepatu lari.

Selain smartphone anyar, pada gelaran Tech World beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok itu juga resmi mengungkap sepatu yang juga berfungsi sebagai fitness tracker.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (12/6/2016), sepatu pintar ini pada dasarnya memilki desain serupa sepatu lari umumnya. Namun, sepatu tersebut telah dilengkapi beragam sensor untuk menghitung aktivitas penggunanya.

Lenovo tidak sendirian dalam pengembangan sepatu ini. Perusahaan yang baru saja bekerja sama dengan Google dalam proyek Tango itu berkolaborasi dengan pembuat sepatu, Vibram, selama proses pengerjaan.

Keduanya telah melakukan pengembangan selama kurang lebih satu tahun untuk sepatu yang masih berupa purwarupa. Oleh sebab itu, dapat dipastikan sepatu ini belum diproduksi massal dalam waktu dekat.

Sepatu yang menggunakan chip besutan Intel, Curie, ini mampu menghitung langkah kaki dan kalori terbakar selama pengguna berolahraga. Uniknya, Lenovo menyematkan fitur bermain gim dalam sepatu ini.

Jadi, sepatu ini dapat berfungsi sebagai kontroler ketika penggunanya sedang bermain gim mobile bertema running. Fitur itu disebut dapat menjadi nilai tambah produk yang belum memiliki nama ini.

Lihat Juga:
5 Aplikasi Yang Dapat Melacak Laptop Hilang Atau Dicuri
6 Teknologi Gadget Keren & Pintar di Sepanjang Tahun

LIHAT YANG LAINNYA