Injak Alquran Warga Ini Ditangkap

|



Tindakan Kapry Nanda yang mengunggah foto seolah menginjak Al Quran ke Facebook, membuat heboh tanah air. Sejumlah media Nasional memuat berita tentang aksi nekadnya itu.

Pemda provinsi Sumatera Barat bahkan sampai menurunkan tim untuk mengusut persoalan ini. Selasa (14/06/2016), tim tersebut sudah mendapatkan penjelasannya.

Tim Sumbar berkordinasi dengan staf Wali Nagari Sungai Aur kabupaten Pasaman Barat, Darimal yang menyebutkan bahwa Kapry Nanda 20 tahun memang warganya di Kampung Tangah, Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur, Pasaman Barat.

Menurut keterangan pelaku (Kapry Nanda), aksi konyolnya itu dilakukan pada hari Minggu 12 Juni 2016, bertempat di Musalla Al Ikhlas jorong Kampung Tangah. Ia bersama 4 orang temannya sedang berada di Musalla tersebut.

Entah dari mana timbul ide yang membuat gaduh itu yang sempat mecoreng muka orang Sumatera Barat.

Dalam gambar yang beredar luas tersebut, Kapry Nanda memperagakan seolah menginjak Al Quran dan di foto temannya yang bernama Andri dengan maksud bercanda dan main-main. Menurut pengakuan yang bersangkutan, Al Quran belum sampai di injaknya.

Foto tersebut kemudian diunggah ke media Facebook dengan tulisan “Jangan Tiru Adegan Ini Bro”.

Menurut keterangan staf wali nagari Sungai Aur Darimal dan Lisman, Kapry Nanda dan kawannya, mengaku menyesal melakukannya dan tidak menyangka akan menjadi ramai pemberitaannya.

Rabu ini (15/06/2016) rencananya Kapry Nanda bersama kelima orang temannya itu, akan menemui wali nagari Sungai Aur, Bapak Erwin, serta Tokoh Agama dan tokoh Adat di kantor walinagari Sungai Aur, untuk mepertanggungjawabkan perbuatannya.

Sumber: www.pos-metro.com

LIHAT YANG LAINNYA