Miris, Video Penganiyaan di Pinrang Sulawesi Selatan

|

Sebuah video yng menjadi viral bulan ini adalah kekerasan kepada siswi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, viral di sosial media. Video Penganiyaan di Pinrang ini menyebar di Facebook beberapa hari terakhir. Dalam video berdurasi 11.57 menit tersebut, tampak satu wanita dikeroyok empat wanita. Mirisnya, kelakuan kasar tampak terjadi dalam video itu. Tidak hanya tamparan, wanita yang dikeroyok itu sempat dibuka paksa bajunya. Padahal, lokasi pengeroyokan tersebut tampak di tempat umum. Video ini diposting oleh akun Ade Maniezt di facebook pada 20 November 2016.

Hingga Senin (21/11/2016) video ini sudah dilihat sebanyak 95k kali, dan dibagikan lebih dari 4.600 kali. Video ini mengundang reaksi netizen. "Cwek2nya sok jago,,mau di blang paling rewa di kampungnya,,dia rewa karna banyak temannya,,Coba 1 lawan 1 pasti itu adek melawan juga..dasar cewek tena sekolah na Anne..hahaha," tulis akun Hasrul Aco.

"Krimanal skali ini pake mengeroyok lagi.kalo bisa itu guru di pecat saja jngn sampai caranya itu memukul murid yg punya salah seperti ini jg." tulis netizen Andri Indriani. Pelakunya tertangkap Menlansir TribunPinrang.com, Polres Pinrang resmi menetapkan empat pelaku penganiayaan terhadap siswi Riska alias Aska (16) sebagai tersangka.

"Benar, keempat pelaku telah ditetapkan tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP M Nasir, kepada tribunpinrang.com, di Mapolres Pinrang, Watang Sawitto, Senin (21/11/2016) siang. Keempat tersangka berinisial ND (18), RN (17), SL (15), dan EN (20).
"ND, RN, dan SL terjerat Pasal 170 tentang penganiayaan secara bersama dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara, UU Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal tiga tahun enam bulan, dan UU pornoaksi," tutur Nasir.

Sedangkan EN yang merupakan ibu rumah tangga, dijerat UU Pasal 56 KUHP tentang pembantu kejahatan, "dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun." Empat pelaku pelaku penganiayaan terhadap Riska: Nelda, Ranhy, Selvi, Eni (kiri ke kanan), di Markas Polres Pinrang, Minggu (20/11/2016) malam

Berikut Video Penganiyaan di Pinrang



LIHAT YANG LAINNYA