Pengusaha Cilik Ini Mampu Menghasilkan Rp 148 Miliar Dengan Berjualan Limun

|

Pengelihat.com - Seorang Gadis kecil berasal Austin, Texas, Amerika Serikat ini bisa kemunkinan memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin memulai usaha. Alasannya adalah si gadis yng masih berumur 11 tahun ini mampu membuat angka dengan penjualan mencapai Rp 148 Miliar dengan berjualan limun. Mantap!

Gadis ini bernama Mikaila Ulmer masih duduk di kelas 6 SD, dan dia berwirausaha penjualan limun dengan madu. Resepnya berasal sang nenek buyutnya.Simple kelihatannya, tetapi usaha ini benar-benar membuahkan hasil dan sukses besar untuk Mikaila beserta keluarganya.

Produk Mikaila melejit dan sukses ketika dirinya tampil pada acara sebuah stasiun televisi "Shark Tank" tahun lalu. Selain mendapatkan hadiah sebesar US$ 60000 atau setara 800 juta rupiah, Mikaila juga berkesempatan menjual produknya di 55 toko penyuplai makanan dan minuman organik terbesar di AS. Produk limun yang dinamai "Me & The Bees" ini juga termasuk dalam jajaran Top 10.



Mikaila memulai bisnisnya pada tahun 2009, dia berkata bahwa untuk memulai usaha dibutuhkan komitmen dan energi. "Aku bekerja sepulang sekolah, setelah mengerjakan PR, dan di akhir pekan. Juga pada liburan semester." ujar Mikaila ketika diwawancarai NBCBLK.

Mikaila mengaku kalau sebenarnya dia tidak begitu suka dengan lebah, hewan penghasil salah satu bahan baku produknya. "Ketika aku berusia 4 tahun, aku disengat dua lebah dalam satu minggu. Rasanya sakit sekali,
aku jadi takut terhadap lebah."



Mikaila bercerita bahwa ibunya, D'Andra, yang mengubah pengalaman menyakitkan tersebut menjadi penelitian bermanfaat tentang serangga. Dari situ Mikaila belajar bahwa lebah bisa punah suatu saat nanti. "Saat itulah aku mendapatkan ide." ujarnya.

Sejak saat itu, Mikaila berpikir untuk membuat bisnis penjualan limun dengan pemanis madu. Alih-alih gula, Mikaila berpikir penggunaan madu akan jauh lebih sehat, dapat menyelamatkan lebah dari kepunahan karena dibudidayakan, dan mendukung gerakan penyelamatan lebah. Cara Mikaila mewujudkan tujuan ini adalah mendonasikan sebagian laba penjualannya ke yayasan pelindung lebah madu.

Saat ini, Mikaila sibuk menjadi pembicara di workshop wirausaha dan sosial. Mikaila juga sibuk berkampanye untuk melindungi lebah madu dari kepunahan. bagaimana menurut kamu sangat Inspiratif bukan. sumber: BeeSweet.com

LIHAT YANG LAINNYA