Aplikasi Ini Bisa Chating & Selfie Dengan Orang Yang Meninggal

|



Telah hadir sebuah aplikasi yang aneh dan nggak masuk akal yaitu aplikasi yng dibuat oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan, ELROIS yang mengklaim dapat membuat siapa saja berinteraksi dengan kerabat maupun saudara yang sudah meninggal. Aplikasi tersebut dinamakan With Me.

Dilansir dari dailymail, With Me memberikan pengalaman berinteraksi dengan orang-orang yang sudah meninggal. Lalu, seperti apa sih cara kerjanya?

Tanpa hal-hal yng mistis pastinya, Aplikasi ini menggunakan teknologi 3D dan kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence). Pengguna dapat membuat avatar orang yang sudah meninggal dan menggunakannya untuk berkomunikasi, chatting bahkan selfie.



Foto orang yang sudah meninggal akan discan dan dibentuk ke dalam format 3D. Hasil scanning tersebut diunggah ke dalam aplikasi dan bisa digunakan untuk berinteraksi. Aplikasi ini diharapkan bisa meredakan kesedihan orang yang ditinggal kerabat maupun keluarga.

"Aplikasi ini dirancang bagi mereka yang kehilangan orang terpenting di kehidupannya, baik itu teman, sahabat, juga keluarga," ungkap juru bicara ELROIS. "Avatar ini adalah alternatif baru bagi mereka yang memendam rindu dengan orang-orang yang sudah meninggal dan kesulitan untuk move on," tutupnya.

LIHAT YANG LAINNYA