Membangun Rumah Dengan Printer 3D Dalam Waktu 24 Jam

|



Kemajuan Teknologi semakin hari semakin maju seperti teknologi printer 3D yang satu ini, kelebihannya adalah mampu membuat rumah dalam waktu 24 jam berlokasi di Russia dengan luas 37 meter persegi ini dibangun hanya dalam waktu sehari oleh Perusahahan 3D-printing Apis Cor. DIbawah ini penampakan printernya!




Jadi komponen utama rumah termasuk dinding, partisi dan selubung bangunannya dicetak dengan campuran beton.



Perlengkapan seperti jendela dan perabot lalu dan cat baru ditambahkan kemudian



Biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah ini adalah lebih dari 10.000 dollar yakni lebih tepatnya sebesar 10.134 dollar atau kalau di Rupiahin itu sekitar seratusan juta rupiah.



Rumah ini dilengkapi kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Dann kata perusahaannya rumah ini bisa bertahan hingga 175 tahun!




Video Dokumentasi dari proyek Printer 3D dalam membangun rumah




Perusahaan Apis Kor ini juga mengklaim dirinya menjadi perusahaan pertama yang telah mengembangkan printer 3D yang dapat mencetak seluruh bangunan on-site alias langsung di tempat. Soalnya selama ini rumah hasil cetakan 3D biasanya hanya dibuat off-sites kayak gedung apartemen hasil print 3D pertama di dunia yang dibangun di Cina beberapa tahun lalu dimana struktur bangunan tidak dicetak langsung di lokasi.

Bagaiman sudah lihat sampai lengkap, Keren bukan! Sumber

LIHAT YANG LAINNYA