Pahinggar Indrawan, Pria Ini Gantung Diri Live di Sosial Media

|

Pahinggar Indrawan
Pahinggar Indrawan Pria Ini Gantung Diri Live di Sosial Media, Facebook. Tewas sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (17/3/2017).

Sebelum meninggal dunia, Pahinggar menyiarkan secara langsung kematiannya di Facebook. Pahinggar menggunakan ponsel genggam yang ditaruh di hadapannya. Kemudian, dia mengikatkan tali berwarna biru ke kayu yang berada di atap rumah.

"Korban diduga gantung diri," ujar Purwanta saat dikonfirmasi Jumat (17/3/2017).

Polisi menemukan barang bukti tali tambang berwarna biru, serta satu unit ponsel genggam yang digunakan untuk menyiarkan secara langsung di Facebook.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Didekat korban ditemukan HP korban. Terdapat video detik-detik korban melakukan aksi bunuh diri," ujar Purwanta.


Sebelum mengakhiri hidupnya, pria itu membuat dua kali siaran langsung.

Yang pertama berdurasi 1 menit 5 detik, sedangkan yang kedua berdurasi 1 jam 44 menit.

Dalam video pertama, sang pria itu sempat mengenalkan dirinya Indra.

"Halo nama gue Indra. Gue punya istri namanya Di**Febri**i Fra**en, yang notabene udah 17 tahun gue nikahin. Gue cinta mati sama dia. Ya nggak tau kenapa emang bukan jodohnya juga kali sekarang," begitu ucap pria itu mengawali video yang pertama.

Pria itupun kembali menceritakan bahwa hubungan mereka saat ini sedang dilanda masalah.

"Jadi apa ya, sekarang dia pergi. Nggak tau kemana ninggalin gw sama anak-anak. Susah juga sih gw jelasinnya gw,"

Iapun kemudian mengungkapkan niatnya untuk bunuh diri.

Saat itu ia masih merasa galau apakah benar-benar melakukan aksi nekat tersebut.

"Ya kita lihat ajalah gw berani apa enggak. Kalaupun gw berani ngelakuin hal sebenernya gw nggak berani kita lihat aja. Mungkin gw bakal share langsung, kalau enggak ya hanya buat video kenang-kenangan istri gw aja"

Selang beberapa menit setelah mengunggah siaran langsung yang pertama, ia kemudian menayangkan siaran yang lebih lama, 1 jam 44 menit.

Dalam rekaman itu terlihat pria itu telah siap dengan seutas tali yang diikatkan pada sebuah palang kayu di sebuah kamar.

Ia kemudian mengalungkan tali yang telah disimpul itu ke lehernya.

Kembali pria itu melambaikan tangan, kemudian menitip pesan untuk istrinya untuk menjaga anak-anaknya.

Setelah menitipkan pesan terakhirnya, pria itupun mengakhiri hidupnya.

Siaran langsung itupun dengan cepat memancing perhatian netizen.

Sejak disiarkan pada Jumat (17/3/2017) pukul 09.22, video itu telah ditonton lebih 57 ribu kali.

Banyak netizen menyayangkan aksi pria tersebut, ada juga yang mendoakan.

Sejumlah netizen sempat curiga dengan adegan video tersebut yang dinilai setingan karena terdapat beberapa hal yang dinilai janggal.

Di antaranya adalah simpul yang berada di depan. Kemudian tali yang dinilai terlalu rendah, ditambah sejumlah gerakan pada pertengahan dan akhir video.

Namun kematian pria itu tampaknya telah terkonfirmasi.

Selang beberapa menit setelah mengunggah siaran langsung yang pertama, ia kemudian menayangkan siaran yang lebih lama, 1 jam 44 menit.

Dalam rekaman itu terlihat pria itu telah siap dengan seutas tali yang diikatkan pada sebuah palang kayu di sebuah kamar.

Ia kemudian mengalungkan tali yang telah disimpul itu ke lehernya.

Kembali pria itu melambaikan tangan, kemudian menitip pesan untuk istrinya untuk menjaga anak-anaknya.

Setelah menitipkan pesan terakhirnya, pria itupun mengakhiri hidupnya.

Siaran langsung itupun dengan cepat memancing perhatian netizen.

Sejak disiarkan pada Jumat (17/3/2017) pukul 09.22, video itu telah ditonton lebih 57 ribu kali.

Banyak netizen menyayangkan aksi pria tersebut, ada juga yang mendoakan.

Sejumlah netizen sempat curiga dengan adegan video tersebut yang dinilai setingan karena terdapat beberapa hal yang dinilai janggal.

Di antaranya adalah simpul yang berada di depan. Kemudian tali yang dinilai terlalu rendah, ditambah sejumlah gerakan pada pertengahan dan akhir video.

Namun kematian pria itu tampaknya telah terkonfirmasi.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, pria beridentitas Pahinggar Indrawan tewas sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (17/3/2017) sumber

LIHAT YANG LAINNYA